Instagram Stories Kini Bisa Disimpan Lho..

Instagram Stories merupakan salah satu fitur yang dikelola oleh Instagram. Fitur yang dilengkapi dengan boomerang, rewind, superzoom dan hands free ini ternyata sudah mendapat termpat tersendiri dihati pengguna.

Hampir setiap harinya para pengguna Instagram baik masyarakat biasa, artis kenamaan sampai pejabat penting tak pernah absen untuk mengabadikan kegiatan mereka di Instastories ini. Pagi para artis tak sedikit dari mereka yang menggunakan instastories ini sebagai sarana untuk menyapa para fans.

Instagram Stories Kini Bisa Disimpan Lho

Dari hari ke hari pengguna Instagram Stories terus mengalami peningkatan. Keadaan tersebut rupanya tidak hanya menarik hati pengguna biasa, akan tetapi bagi para pembisnis khusunya olshop juga memanfaatkan instastories untuk mempromosikan jualan mereka.

Bahkan sepertiga dari penggunaan instastory digunakan oleh para pelaku bisnis. Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Carolyn Everson selaku Kepala Penjualan Global Facebook. Menjadi salah satu fitur terpopuler dimasa kini membuat pihak Instagram Stories selalu melakukan pembaruan.

Untuk kali ini aplikasi yang diluncurkan sejak pertangahan tahun 2016 ini kembali menyuguhkan sesuatu yang spesial untuk para pengguna. Apa hal spesial itu? Di instagram versi terbaru nantinya instastory yang kalian unggah secara otomatis akan tersimpan di sebuah folder yang bernama “Folder Archive”.

Baca Ini:  Lenovo P70, Smartphone dengan Baterai 4000mAh

Nantinya penempatan video/foto hasil postingan di instastories akan disusun secara rapi. Untuk postingan terbaru akan berada di posisi teratas. Selain itu setiap postingan foto/video yang tersimpan nantinya juga akan diberi tanggal, sehingga kita tidak kebingungan jika nantinya ingin melihat aktivitas apa saja yang telah kita lakukan di hari tertentu.

Semua hasil postingan di instastories  yang berhasil tersimpan hanya bisa dilihat oleh si pemilik akun. Namun sayangnya tak semua pengguna Instagram yang menyukai kehadiran fitur ini. Beberapa ada yang menganggap jika fitur tersebut hanya membuat memori sesak.

Tenang, bagi kalian yang tidak ingin menyimpan postingan di instastories tidak perlu khawatir. Sebab kalian bisa menonaktifkan fitur benama “Auto-archiving” yang ada di pengaturan profil. Setelah menonaktifkan tombol tersebut pastinya postingan di instastory tidak lagi tersimpan.

Seakan belum puas dengan kehadiran fitur teranyar yang disuguhkan melalui Instastories. Rupanya pihak Instagram kembali memanjakan para pengguna melalui fitur terbaru benama Highlight. Fitur ini merupakan sebuah pembaruan di Instastories.

Berbeda dengan Instastory, rupanya Stores Highlights ini bisa tahan lebih dari 24 jam selama sesuka hati pengguna sampai kapan ia menginginkan video/foto tersebut di tampilkan. Stories berupa lingkaran kecil ini akan menghiasi laman profile kalian.

Baca Ini:  Cara Daftar Akun MI Xiaomi Dengan Mudah

Dan akan diputar setelah di tekan, pemutarannya sendiri tidak jauh berbeda dengan instastories. Jika kalian ingin mengedit kembali atau malah ingin menghapus postingan tersebut kalian cukup menekan lama stories tersebut dan tak lama kemudan akan muncul beragam pilihan.

Lagi-lagi Instastory menjadi lahan pembaruan bagi Instagram. Pastinya hal ini disebabkan oleh banyaknya pengguna yang selalu update di fitur bawaan Instagram ini. Melalui fitur Highlight ini kalian bisa menambahkan postingan instastories di laman profile kalian.

Persis seperti informasi yang ada di profil , rupanya fitur Highlights ini tidak akan hilang jika tidak di hapus oleh si pengguna. Klaian bisa membuat Highlights sebanyak mungkin di laman profil kalian.

Bagi kalian yang ingin menimati fitur Stories Archive dan Stories Highlights rupanya kalian harus melakukan update Instagram versi 25 terlebih dahulu. Jika sudah mengupgrade akun Instagram maka kalian bisa mencicipi kehebatan dua fitur tersebut.

Tags:
Instagram Stories Kini Bisa Disimpan Lho.. | niena wijaya | 4.5