Review Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Mini Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Mini – Sudah merupakan kebiasaan Samsung untuk mengeluarkan varian mini dari smartphone kelas atas yang mereka miliki. Beberapa tahun sebelumnya, varian mini dari flash grip tersebut biasanya memang benar-benar mini, dengan pemangkasan ukuran layar hingga penggunaan processor yang jauh lebih rendah.

Samsung Galaxy S7 Mini

Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Mini

Hal tersebut tentu saja dimaksudkan untuk menurunkan biaya produksi sehingga harga jualnya jauh lebih murah. Bagi mereka yang tidak mampu membeli flash grip dengan harga yang mahal, tentu saja versi mini bisa menjadi opsi. Namun sayangnya, versi mini seringkali dihadirkan dengan kualitas yang jauh dibawah rata-rata.

Dan tampaknya hal tersebut tidak berlaku untuk versi terbaru dari Galaxy S7 Mini. Berikut adalah review lengkap spesifikasi Samsung Galaxy S7 Mini yang harus kamu simak.

Desain
Tidak seperti pendahulunya, tampaknya Samsung Galaxy S7 Mini akan menyertakan slot micro-SD, belajar dari pengalaman terdahulu dimana tidak ada slot micro-SD pada Galaxy S6 Mini. Slot micro-SD tersebut tersembunyi dengan rapi di sebelah slot kartu SIM di bagian tepi. Sehingga tampak mulus dan sedap untuk dipandang.

Smartphone ini hadir dengan beberapa fitur menarik seperti anti debu dan tahan air. Secara teknis, smartphone ini akan mampu bertahan selama kurang lebih 30 menit apabila direndam di kedalaman 1,5 meter. Jadi, akan sangat cocok bagi kamu yang sering menggunakan telepon di saat hujan maupun di tempat-tempat yang berair sehingga tidak perlu khawatir handphone akan rusak sekalipun jatuh dan basah.

Baca Ini:  Review Samsung Galaxy V, Smartphone Murah dengan Kualitas Terbaik

Jaringan dan konektivitas
Seperti Samsung Galaxy S7, versi mini juga telah menyediakan jaringan 4G (LTE) cat4 150/50 Mbps. Smartphone ini menggunakan jaringan GSM dengan sim card berjenis nano-SIM. Seperti biasa, Samsung juga tetap menyediakan 2 slot SIM card.

Konektivitas lain yang tersedia di antaranya adalah Near Field Communication, micro USB versi 2.0, bluetooth versi 4.2, GPS dengan Glonass dan BDS, serta Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dengan fungsi wi-fi direct, hotspot dan dukungan dualband.

Yang menarik terdapat fitur fingerprint, akselerometer, proximity dan compass serta S-Voice Natural Language Command and Dictation disamping penawaran cloud storage gratis sebanyak 115 GB di OneDrive.

Layar
Ukuran layar smartphone ini 4.7 inchi menggunakan display dengan teknologi super AMOLED, dengan resolusi 720 x 1080 pixel yang memiliki kepadatan pixels sebesar 479 ppi. Sama seperti kakaknya, smartphone ini juga akan dilindungi dengan kaca Corning Gorilla Glass 4 serta akan terdapat fitur always-on yang bisa dimanfaatkan untuk menunjukkan waktu, baterai, dan beberapa notifikasi penting seperti email, pesan, dan lain-lain.


Sistem operasi dan hardware
Mengingat smartphone ini akan hadir di tahun 2016, tidak mengherankan apabila sistem operasi yang di bawahnya adalah sistem operasi terbaru besutan Google yaitu, Android versi 6.0 (Marshmallow).
Sistem operasi tersebut akan terasa berjalan semakin mulus dengan adanya chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 820 serta pilihan lain yaitu chipset Exynos 8890 Octa. Versi Qualcomm akan menggunakan CPU Dual-core 2.15 GHz Kryo & Dual-core 1.6 GHz Kryo. Sedangkan yang menggunakan chipset Exynos akan dipadukan dengan CPU Quad-core 2.3 GHz Mongoose dan Quad-core 1.6 GHz Cortex A53.

Baca Ini:  Harga Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H - Galaxy Grand Prime Spesifikasi

Chipset Qualcomm akan menggunakan GPU Adreno 530 sedangkan versi Exynos akan menggunakan GPU Mali-T880 MP 12. Kedua-duanya dipadukan dengan RAM 3GB.
Memori internal yang tersedia kemungkinan besar akan hadir dalam dua pilihan yaitu versi 32 GB dan versi 64 GB. Akan tersedia slot micro-SD up to 200 GB.

Kamera
Yang menarik, versi mini ini kemungkinan besar akan membawa kamera dengan besar sensor yang sama seperti versi flash grip yaitu kamera utama 12 MP (megapixels) dengan bukaan f/1.7, 26mm di bagian belakang dan 5 MP (megapixels)f/1.7, 26mm di bagian depan.

Kamera yang canggih ini didukung dengan Phase Detection Autofocus, geo-tagging, simultaneous 4K video, 9 MP image recording, auto HDR, panorama, dan lain-lain.

Baterai yang diusung oleh smartphone ini adalah Li-ion berkapasitas 2600mAh. S7 Mini akan hadir dengan 4 pilihan warna yaitu: warna perak, warna emas, warna putih, dan hitam.

Harga Samsung Galaxy S7 Mini

Smartphone yang juga menggunakan balutan logam ini akan dilepas dengan harga sekitar sekitar $599.

Tags:
Review Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Mini Agustus 2017 | admin | 4.5