Ulasan Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge

Flash grip jagoan Samsung ini hadir dengan beberapa keunggulan yang sulit disaingi oleh kompetitor. Kelebihan Samsung Galaxy S7 Edge diantaranya adalah, memiliki desain yang terlihat menakjubkan, kamera dengan sensor besar yang mampu menghadirkan gambar tajam dan bagus hampir di segala kondisi, memiliki layar yang tajam dan mampu menampilkan gambar realistis.

samsung galaxy s7 edge

Namun di samping kelebihannya tersebut, smartphone ini juga hadir dengan beberapa kelemahan. Diantara kelemahan Samsung Galaxy S7 Edge adalah, kadangkala, saat digunakan, layarnya terlihat sangat reflektif. Selain itu memang smartphone ini dalam beberapa pengujian seringkali menghadirkan lag pada antarmuka TouchWiz UI yang dimiliki.

Kita akan memulai ulasan Galaxy S7 Edge dengan membahas mengenai desainnya terlebih dahulu.
Smartphone ini, seperti yang telah disampaikan sebelumnya, memiliki desain yang sangat luar biasa dengan balutan logam dan kaca yang menawan. Tidak ketinggalan layar melengkung di bagian sisinya, flash grip ini terasa semakin sempurna dengan adanya sertifikasi IP68 yang membuatnya tetap aman di ajak berendam sekalipun.

Dibandingkan dengan pendahulunya yaitu Galaxy S6 Edge, perubahan-perubahan kecil yang terjadi pada desain smartphone terbaru ini membuatnya tampil lebih cantik.

Layar dan bodi
Smartphone besutan Samsung yang diumumkan pada bulan Februari tahun 2016 dan dirilis di bulan Maret 2016 ini memiliki dimensi bodi 150.9 x 72.6 x 7.7 mm dengan berat 157 gram. Bodinya yang tidak terlalu lebar dan tidak terlalu panjang tetap nyaman saat digenggam. Lebih-lebih, ukuran layar yang mencapai 5.5 inchi terasa cukup lega digunakan untuk bermain game, membaca atau melihat gambar dan video. Layar besar tersebut diisi dengan resolusi yang cukup tinggi mencapai 1440 x 2560 pixel dengan kepadatan pixel mencapai 534 ppi.

Baca Ini:  Samsung Galaxy C7 Harga - Galaxy C7 Spesifikasi Agustus 2017

Mengusung display dengan tipe super AMOLED, layar Samsung Galaxy S7 Edge dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 4 yang memiliki banyak keunggulan, lebih kuat dan lebih lentur dibandingkan dengan Gorilla Glass versi ke-3.

Tidak lupa, antarmuka TouchWiz UI Samsung tetap dihadirkan di smartphone ini. Begitu juga dengan lengkungan kash Galaxy Edge di bagian sisi dari smartphone yang bisa dimanfaatkan untuk banyak hal.

Spesifikasi hardware S7 Edge
Masuk ke bagian dalam, smartphone ini ditenagai chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820. Dan terdapat pilihan lain yang menggunakan chipset Exynos 8890 Octa. Versi Qualcomm menggunakan CPU Dual-core 2.15 GHz Kryo dan Dual-core 1.6 GHz Kryo. Sedangkan versi chipset Exynos dipadukan dengan CPU Quad-core 2.3 GHz Mongoose dan Quad-core 1,6 GHz Cortex A53.
Pada GPU, chipset Qualcomm dipadukan dengan GPU Adreno 530. Chipset Exynos dipadukan dengan GPU Mali-T880 MP 12.

Jaringan dan konektivitas
Sebagai salah satu smartphone high-end, S7 Edge sudah menyertakan teknologi jaringan HSPA dan LTE serta beberapa konektivitas penting seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, fungsi wi-fi direct dan hotspot, bluetooth versi 42, GPS, NFC, dan micro-usb versi 2.0. Sayangnya, smartphone ini tidak menyertakan infrared port dan radio FM.

Kamera
Kamera di bagian belakang menggunakan sensor sebesar 12 MP (megapixels) f/1.7, 26mm. Memiliki kemampuan yang luar biasa dalam menangkap gambar dan kecepatan shutter yang lebih baik dibandingkan dengan kamera dengan megapixels yang lebih besar sekalipun. Kamera ini dilengkapi dengan Phase Detection Autofocus, OIS, stimulation 4K video 9 MP image recording, auto HDR dan lain-lain.

Baca Ini:  Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S4 Mini Terbaru 2017

Sedangkan di bagian depan, kamera selfie yang tidak kalah menarik. Kamera sekunder di bagian depan menggunakan sensor 5 MP (megapixels) dengan bukaan yang sama f/1.7, 22mm. Memiliki beberapa fitur unggulan di antaranya adalah dual video call dan auto HDR.

Beberapa kelebihan lain yang dimiliki smartphone ini diantaranya adalah, menggunakan fingerprint sensor, sudah mendukung fast battery charging yang bisa mengisi baterai sebanyak 60% dalam waktu 30 menit, terdapat juga wireless charging. Tersedia cloud storage gratis sebesar 115 GB di OneDrive, terdapat sensor SpO2, dan heart rate.

Smartphone ini juga hadir dengan layar always-on yang menampilkan tanggal, jam, dan baterai. Layar always-on ini akan menguras baterai sebanyak 1% per jam. Namun selain bisa menampilkan waktu, layar always on ini juga dapat menampilkan beberapa pemberitahuan seperti email, pesan, atau telepon yang tidak terjawab.

Baterai, harga dan warna
Samsung Galaxy S7 Edge hadir dengan 5 pilihan warna yaitu hitam, putih, warna emas, silver dan pink gold. Baterai yang disematkan untuk smartphone ini berkapasitas 3600mAh dengan tipe Li-ion non removable.

Harga Galaxy S7 Edge versi 32 GB dijual dengan harga Rp. 10,4 jutaan. Perlu diketahui, smartphone ini hadir dengan dua pilihan memori internal yaitu 32 GB dan 64 GB yang didukung RAM sebesar 4 GB. Tersedia slot micro-SD up to 200 GB.

Tags:
Ulasan Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge | admin | 4.5