Review Harga dan Spesifikasi Huawei Y6 Terbaru 2016

Review dan Harga Terbaru Huawei Y6 – Sebagai ponsel kelas entry level, smartphone Huawei Y6 mulai masuk pasar indonesia melalui peraktitan di pabrik Huawei yang baru di surabaya. Mestinya 4G akan menjadi andalan, tapi ada ketakutan bahwa fitur ini sudah ditiadakan terkait ijin perindag yang turun sebelum Huawei memenuhi perstayaran TKDN. Jadi akan seperti apa produk Huawei Y6 ini dalam memuasakan kebutuhan para konsumennya di angka Rp 2 juta ke bawah? Berikut ini bisa kalian kalian simak ulasannya.

Huawei Y6

Review Huawei Y6.
Pemilihan bahan tekstur marmer dibagian back cover dan bezel metal merupakan langkah awal introduksi produk yang menarik. Sebagai gambaran produk Huawei Y6 ini bukan smartphone dengan baterai non removable, yang artinya back cover bia dibuka dan slot SIM card dan kartu memori akan terlihat didalamnya. Untuk kenyaman pengguna dalam menggunakan ponsel ini tentu tetap diutamakan. Jika produk smartphone lain mulai menggunakan desain kaca 2.5D dibagian layar utama, maka Huawei Y6 justru membuatnya sejajar bagian margin. Dan desain seperti ini akan meningkatkan grip ketika digenggam atau digunakan dengan satu tangan. Namun namanya juga produk smartphone kelas menengah bawah, jadi sejumlah bagian terutama disisi pemilihan plastik masih akan terasa kualitasnya tidak sebaik produk smartphone kelas atas.

Membawa EMUI 3.1, ponsel ini sudah dilengakapi sejumlah aplikasi bawaan, termasuk tampilan tema yang biasa hadir di ponsel Huawei dengan EMUI, Tampilan layar yang dibuat dalam resolusi HD 720p yang dibalut dengan layar 5 inci ini akan terlihat apik dan dengan kecerahan yang tinggi. Namun untuk kamu yang biasa menggunakan ponsel berlayar AMOLED milik ponsel flagship lain, kadang tampilan warna dilayar akan terasa sedikit kurang jernih. Tapi hal tersebut bukan merupakan sesuatu yang buruk untuk ponsel dikelas entry level. Dengan EMUI, semua ikon aplikasi akan digelar disatu lapisan yang sama. Pengguna hanya tinggal menggeser ke home screen berikutnya ketika membutuhkan aplikasi tertentu. UI khas Huawei ini akan terus mengalami peningkatan atau update untuk menutupi masalah yang ada di versi sebelumnya. Itu adalah hal yang pentingm mengingat begitu dinamisnya perkembangan software dalam lingkungan Android.

Huawei Y6

Saat bicara ponsel baru, kalian mungkin akan lebih banyak mendengar ponsel dengan prosesor berinti delapan ketimbang jumlah lain. Bahkan ketika trennya sudah mulai beranjak ke sepuluh inti prosesor, jumlah produk smartphone dengan prosesor delapan inti masih sangat banyak menghiasi pasar. Demi mengejar ongkos produksi, bisa jadi prosesor berinti emapt dan enam akan tetap bermunculan. Setidaknya dengan kombinasi RAM yang sesuai. Produk-produk bahkan bisa bicara banyak disisi kemampuan mengolah grafis atau kebutuhan lain dari sebuah ponsel. Di angka 1,5 jutaan hingga dibawah 2 jutaan, sejumlah produk masih mengandalkan jumlah inti prosesor seperti ini, yang tidak terkecuali Huawei Y6 ini yang menggunakan chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210 . Untuk mengolah hasil foto, gambar browser, video streaming, dan bermain game, produk smartphone ini bisa mengatasinya dengan baik dan juga sudah bisa menyajikan tampilan visual yang bagus. Hal ini pun tak lain berkat kehadiran GPU yang tertanam dalam jeroan ponsel ini yang berjenis Adreno 304.

Baca Ini:  Spek dan Harga Huawei Honor V10 Terbaru di Indonesia

Sejak meluncurkan Huawei P8, produk-produk Huawei mulai terkenal sebagai produk berkamera apik. Sama halnya dengan kamera belakang 8 MP yang dimiliki Huawei Y6 ini yang mampu menghasilkan gambar yang tajam ketika digunakan didalam ataupun diluar ruangan dengan menggunakan lampu flash bawaan, kamera ini berhasil menangkap obyek yang tajam. Selain kamera belakangnya, adapun kamera depan 2 MP yang sudah cukup baik untuk menghasilkan foto saat digunakan untuk selfie.

Huawei Y6 yang beredar di indonesia ini memiliki dua varian, yakni Y6 biasa dan Y6 Max. Kedua varian ini memiliki perbedaan disisi RAM. Untuk Y6 biasa memiliki RAM 1 GB, sedangkan untuk Y6 Max mengusung RAM 2 GB. Dan satu lagi, Huawei Y6 yang beredar dipasar resmi indonesia juga memiliki dua jenis koneksi. Ada yang sudah secara default menyediakan jaringan 4G LTE FDD. Lalu ada juga yang masih disembunyikan. Namun kamu bisa memunculkan kemampuan jaringan 4G LTE tersebut dengan beberapa langkah mudah atau bisa juga kamu tinggal membawanya ke service resmi Huawei di sekitar tempat tinggal kalian.

Baca Ini:  HP Android Marshmallow Murah Berkualitas

Produk smartphone Huawei Y6 ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 1,5 jutaan untuk RAM 1GB dan untuk RAM 2GB seharga Rp 1,9 juta. Dari dua varian yang ditawarkan Huawei Y6 tersebut tentunya kamu bisa memilih kira-kira mana yang sesuai dengan budget kamu saat ini.

Tags:
Review Harga dan Spesifikasi Huawei Y6 Terbaru 2016 | admin | 4.5